IBX592EBC03DC493

Cara Merawat Wajah Sehari-Hari Supaya Tetap Sehat


Merawat wajah menjadi hal penting bagi wanita atau pria. Sehingga kulitnya tetap sehat dan bersih. Apalagi anda orang yang selalu bekerja di luar rumah. Dengan bertambahnya umur, kesehatan kulit juga semakin menurun. Oleh karena itu harus dirawat dengan sebaik mungkin. merawat wajah tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Anda bisa memakai skin care yang ada di pasaran, yang penting cocok di kulit anda. Merawat wajah dengan benar juga membuat kulit anda terhindar dari berbagai masalah. berikut ini cara merawat wajah sehari-hari supaya tetap sehat.
Cara Merawat Wajah Sehari-Hari Supaya Tetap Sehat
Cuci Muka Secara Rutin Dengan Benar
Cuci muka menjadi perawatan wajah paling penting yang harus anda lakukan. Sehari minimal 2 kali mencuci wajah, pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Anda harus mencuci wajah dengan benar, supaya kulit tidak semakin kering, kusam atau bermasalah. Pilihlah sabun cuci muka yang sesuai jenis kulit anda. sebelum cuci muka, pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Karena di tangan anda terdapat berbagai bakteri yang bisa menginfeksi wajah. Jika anda memakai make up, jangan lupa untuk membersihkan make up terlihat dahulu. Bersihkan make up dengan make up remover atau micellar water.

Gunakan Toner, Serum dan Pelembab
Setelah mencuci wajah, lakukan rangkaian perawatan selanjutnya. yaitu dengan menggunakan toner, serum dan pelembab. Toner berfungsi untuk mengembalikan ph kulit. Serum berfungsi untuk menutrisi kulit dan pelembab untuk melembabkan kulit. Sekarang ada banyak sekali jenis produk tersebut di pasaran. Ada yang dari korea, jepang atau lokal indonesia. pastikan pilih produk yang tepat dan sesuai dengan masalah di kulit ini. ini akan membantu mengatasi berbagai masalah di kulit. Seperti jerawat, mencerahkan wajah, regenerasi kulit dan lainnya.

Gunakan Tabir Surya
Tabir surya atau sunscreen sering dilupakan banyak orang. padahal penggunaan produk ini sangat penting, karena bisa menjaga kesehatan kulit anda. walaupun anda jarang beraktivitas di luar rumah, lebih baik tetap menggunakan tabir surya. Tabir surya akan melindungi kulit anda dari radikal bebas sinar matahari. Pilihlah tabir surya yang mengandung SPF tinggi, minimal SPF 50. Gunakan secara merata di seluruh wajah dan bagian tubuh lainnya. setelah menggunakan tabir surya, anda bisa menggunakan make up.

Konsumsi Makanan Sehat dan Perbanyak Air Putih
Kedua cara ini tidak hanya membuat tubuh lebih sehat, tapi juga membuat wajah lebih sehat. Dengan konsumsi makanan sehat, akan membuat kulit lebih ternutrisi. Sehingga bisa beregenarasi dengan baik. sedangkan air putih, akan membantu kulit tetap lembab. Tidak mudah membuat kulit kering dan kusam. Setiap orang membutuhkan asupan air putih yang berbeda-beda. Minimal konsumsi 2 liter air putih setiap harinya. Dengan melakukan kedua cara ini, kulit wajah anda semakin sehat dan tubuh semakin baik.

Kelola Stress
Stress bisa membuat wajah kusam dan bermasalah. Ketika kita stress hormon meningkat dan bisa menyebabkan jerawat. Supaya kulit tetap sehat dan tidak bermasalah, anda harus kelola stress dengan baik. cobalah untuk mengendalikan emosi dan mencari cara meredam stress. Dengan begitu masalah kulit wajah anda hilang. Selain itu jangan lupa untuk olahraga secara rutin, supaya kotoran dalam tubuh keluar. Ditambah dengan meditasi dan olahraga, maka wajah anda semakin sehat.

Dengan melakukan semua cara diatas, anda akan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan berseri. Dengan kulit wajah sehat, anda bisa menggunakan make up natural dengan mudah. Tidak perlu memakai make up yang terlalu tebal.
Cara Merawat Wajah Sehari-Hari Supaya Tetap Sehat | mariana | 5