IBX592EBC03DC493

Tips cara mengatasi luka mimisan

Dulu pernah sempat aneh ketika hidung kita berdarah dan kita panik ketika mendapatkan luka berdarah tersebut sehingga trauma ketika mendapatkan hidung berdarah atau mimisan dan pastinya ingin sekali dia berteriak dan mengakhiri dari mimisan saat ini.

Perlu kita ketahui di dalam mendapatkan mimisan bisa dijadikan beberapa sebab yaitu akibat adanya luka di daerah hidung, iritasi mukosa hidung, kelainan darah hingga tumor. Dan saat ini sangatlah mengganggu bagi kita ketika melakukan sebuah aktivitas maka hal yang harus di lakukan adalah bagaimana cara cepat menyembuhkan luka pada mimisan saat ini, apa yang harus dilakukan untuk mencegah luka dari mimisan nah saat ini ada langkah tips cara mengatasi luka mimisan . nah untuk lebih lanjutnya mari kita ikuti pembahasan di bawah ini.

Tips cara mengatasi luka mimisan

1. dengan duduk tegak arahkan tubuh ke depan
ketika kita mendapatkan mimisan maka yang perlu diperhatikan adalah anda bisa mencegah di dalam mengatasi mimisan saat ini, untuk cara mengatasi hal tersebut adalah pastikan posisi Anda tetap tegak dan arahkan tubuh Anda sedikit ke depan. Hal ini dapat mencegah darah kembali masuk ke hidung atau saluran napas. Jika Anda berbaring, darah malah akan masuk kembali dan bisa menyumbat jalan nafas.

2. Pencet cuping hidung selama 10 menit
Langkah kedua ketika anda mimisan adalah dengan cara memencet cuping hidung anda dengan menggunakan jari anda ( ibu jari dan jari telunjuk) selama 10 menit. Tindakan tersebut merupakan penekanan pada titik pendarahan agar darah berhenti mengalir. Sehingga anda tidak akan mendapatkan mimisan.

3 gunakan daun sirih
Penggunaan daun sirih ketika mimisan memang sangat bagus ketika digunakan karena dalam  Daun sirih tergolong sebagai tanaman yang mengandung banyak air. Sekitar 85-90% daun sirih terdiri dari air. Karena itulah daun sirih juga rendah kalori dan rendah lemak. Per 100 gram daun sirih hanya mengandung 44 kalori dan 0,4-1% lemak. Sehingga akan mendapatkan kesehatan hidung anda selain itu manfaat dari daun sirih adalah obat hidung mampet dan hidung meler yang akan memberikan kenyamanan pada hidung anda.

4. Jika mimisan belum berhenti juga, segera ke dokter
Jika darah terus mengalir lebih dari 20 menit dan tindakan yang telah Anda lakukan belum memberikan hasil, Anda sebaiknya segera ke dokter untuk diberikan penanganan medis lebih lanjut. 

Itulah cara mengatasi luka mimisan semoga bermanfaat.
Tips cara mengatasi luka mimisan | mariana | 5