IBX592EBC03DC493

Kenali Manfaat Air Alkali Untuk Kesehatan

Saat kita merasa haus, air putih dapat menghilangkan rasa haus sekaligus menggantikan cairan tubuh yang hilang karena beragam aktivitas yang kita lakukan. Air yang mengandung antioksidan tinggi seperti air alkali ini dinilai mampu mengembalikan cairan tubuh lebih cepat ketimbang air minum biasa. Selain itu, apa saja manfaat dan fungsi air alkali ini ?

Arti dari air alkali
Air alkali adalah air yang diproduksi dan telah melalui proses ionisasi. Melaui proses ionisasi tersebut, air ini telah dipisahkan antara kandungan asam dan basanya. Proses ionisasi dilakukan menggunakan mesin pengion atau water ionizer. Sehingga tak heran jika air alkali memiliki sifat basa dengan pH 8+. Selain itu, air alkali juga mengandung zat alkalin, kalsium, magnesium, serta potasium.  

Kenali Manfaat Air Alkali Untuk Kesehatan


Kegunaan air alkali

  1. Berperan sebagai antioksidan alami bagi tubuh
White Water (30/11) menyampaikan bahwa jika kita menumpuk racun dan zat-zat yang dapat membahayakan tubuh, hal ini dapat mempercepat penuaan dini dan kerusakan pada organ dalam tubuh. Oleh karena itu, diperlukan zat antioksidan untuk menangkalnya. Salah satu cara termudah yang dapat dilakukan yakni dengan rutin mengonsumsi air minum pH tinggi.  

  1. Membantu meringankan reaksi glikasi dalam tubuh
Air alkali ini dapat membantu tubuh dalam meringankan reaksi glikasi serta mengurangi risiko kerusakan pada organ hati karena ada kandungan gula yang berlebih. Reaksi glikasi merupakan reaksi menempelnya molekul gula sederhana pada protein tanpa adanya bantuan dari enzim. Jika reaksi ini terjadi secara berlebihan dapat mengakibatkan penyakit Diabetes dan Alzheimer.

  1.  Meningkatkan kinerja organ-organ dalam tubuh
Air alkali dipercaya dapat meningkatkan kinerja berbagai organ dalam tubuh, khususnya bagi orang yang sering melakukan aktivitas berat. Setelah melakukan aktivitas yang berat, tubuh akan menghasilkan ion hidrogen lebih banyak. Ion hdrogen yang sudah terlampau banyak ini juga ikut meningkatkan kadar keasaman dalam tubuh. Hal ini dapat diatasi dengan meminum air alkali.

Itulah tadi informasi tentang arti dan kegunaan air alkali. Jika dikonsumsi dengan rutin, air alkali ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan menghindarkan dari berbagai penyakit. Jangan lupa mengimbanginya juga dengan olah raga dan gaya hidupp sehat. Semoga bermanfaat.
Kenali Manfaat Air Alkali Untuk Kesehatan | mariana | 5