IBX592EBC03DC493

Memiliki Penyakit Parah? Inilah Asuransi yang Harus Anda Dimiliki

Tidak ada yang ingin mengidap penyakit parah, akan tetapi penyakit bisa menjangkiti siapa saja tanpa pandang bulu. Sebelum mengalami penyakit kritis, akan lebih baik jika Anda memiliki beberapa jenis asuransi yang nantinya bisa menjadi bantuan terbaik untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan agar bisa sembuh dari penyakit ini.

Memiliki Penyakit Parah? Inilah Asuransi yang Harus Anda Dimiliki

1. Asuransi Penyakit Kritis
Biaya kesehatan yang terus meningkat setiap tahunnya membuat Anda harus memiliki asuransi jenis ini. Dengan demikian, Anda tidak perlu memikirkan bagaimana biaya untuk membayar perawatan atau pengobatannya. Bahkan, beberapa produk asuransi jenis ini juga menanggung keperluan keluarga tertanggung, seperti biaya pendidikan dan pengganti penghasilan.

2. Asuransi Kesehatan Cashless
Asuransi kesehatan ini mampu menanggung biaya perawatan atau pengobatan tanpa Anda harus mengeluarkan uang terlebih dahulu di rumah sakit. Anda cukup menyertakan kartu asuransi dan nantinya pihak asuransi yang akan mengurusnya. Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan untuk masalah biaya kesehatan.

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal dari jenis asuransi ini, pastikan jika perusahaan asuransi yang dipilih memiliki mitra ruah sakit yang banyak. Pastikan pula jika rumah sakit yang menjadi jaringan mitra dari perusahaan tersebut memiliki kualitas yang bagus.

3. Asuransi Kesehatan Tanggungan Total
Bagi Anda yang sedang mengidap suatu penyakit, penting untuk memiliki asuransi jenis ini. Terkadang, Anda membutuhkan pengobatan rawat jalan, tapi juga di lain waktu membutuhkan rawat inap. Dengan asuransi ini, biaya perawatan dan pengobatan Anda akan ditanggung perusahaan asuransi sesuai dengan ketentuan yang disepakati.

4. Asuransi Jiwa
Setiap orang yang sakit pasti menginginkan kesembuhan, tapi kita tidak pernah tahu sampai kapan umur kita. Untuk mendapatkan ketenangan pikiran, Anda harus memiliki asuransi jiwa yang akan menanggung kebutuhan keluarga atau ahli waris semenjak pemilik polis meninggal dunia.

Biasanya, perusahaan akan menanggung biaya pendidikan, pengganti penghasilan, penebusan hutan atau biaya lain sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat pemilik polis dengan perusahaan asuransi.

Demikian infromasi mengenai beberapa asuransi yang wajib dimiliki ketika mengidap penyakit kritis. Pendaftaran asuransi ini akan lebih baik jika dilakukan sebelum sakit ataupun sebelum kondisi semakin parah karena klaim dapat menjadi lebih mudah ditolak apabila saat pendaftaran asuransi, kondisi kesehatan sudah memburuk.
Memiliki Penyakit Parah? Inilah Asuransi yang Harus Anda Dimiliki | mariana | 5