IBX592EBC03DC493

Main Ponsel Bikin Mata Lelah? Teteskan Saja Insto Dry Eyes

Saat ini, ponsel merupakan kebutuhan wajib hampir semua orang. Ponsel tak lagi hanya sekadar benda penjalin komunikasi, namun juga sebagai media hiburan, hingga sumber penghasilan. Anda sebagai salah satu orang yang keranjingan ponsel, tentu sering menghabiskan banyak waktu menatap layar ponsel. Akibatnya, mata kering dan lelah pun jadi bagian dari keseharian Anda. 
Main Ponsel Bikin Mata Lelah? Teteskan Saja Insto Dry Eyes
Pancaran Cahaya Ponsel Sebabkan Mata jadi Lelah dan Kering 
Anda yang sering menghabiskan banyak waktu di depan layar ponsel, tentu pernah atau bahkan sering mengalami mata yang terasa lelah. Mata yang lelah ini bukannya terjadi tanpa alasan. Lelahnya mata diakibatkan karena Anda memfokuskan mata untuk menatap layar ponsel tersebut. Saat mata fokus itulah, frekuensi kedipan mata berkurang dari intensitas kedipan normalnya.
Mengedipnya mata merupakan proses alami untuk melembapkan dan melumasi kembali mata dengan air mata. Proses alami ini akan mencegah mata dari risiko kekeringan, serta sebagai bentuk pertahanan dari benda asing yang masuk ke mata. Normalnya, mata mengedip sebanyak 15 kali per menitnya. Namun, saat Anda menatap layar ponsel, frekuensi kedipan berkurang setengahnya.
Berkurangnya kedipan, berarti berkuranglah juga kelembapan mata Anda. Tak hanya itu saja, jika kedipan mata berkurang, maka cairan mata juga semakin cepat menguapnya. Makanya, sama sekali tak mengherankan jika setelah menatap layar ponsel, mata Anda terasa kering. Bahkan, kondisi keringnya mata juga disertai dengan mata perih dan memerahnya permukaan bola mata.
Selain menyebabkan berkurangnya cairan mata, sinar biru yang dipancarkan oleh layar ponsel juga sangat berbahaya bagi mata Anda. Sinar biru atau blue violet light bahkan disebut sebagai racun bagi mata, oleh ahli kesehatan mata. Pancaran sinar biru yang terus-menerus pada mata, berisiko memicu macular degeneration. Selain itu, sinar ini juga dapat menyebabkan kepala terasa pusing.

Kenali Gejala Mata yang Kekurangan Cairan
Jika Anda mengetahui gejala dari mata yang kering, maka Anda bisa segera mengobatinya. Oleh karena itu, simak baik-baik penyebab dari keringnya cairan pada mata berikut ini. Pertama, setelah menatap layar ponsel atau komputer terlalu lama, maka Anda akan merasakan mata pegel dan lelah. Mata biasanya juga akan terasa gatal, sehingga membuat Anda sangat ingin menggaruknya.
Gejala yang kedua, mata Anda menjadi berair. Walau terdengar aneh, namun berairnya mata saat kondisinya kering memang umum terjadi. Berlebihnya cairan mata ini dikarenakan kelenjar mata secara otomatis memproduksi lebih banyak cairan. Dikarenakan jumlah cairan yang lebih banyak dibanding biasanya, saluran air mata tak sanggup lagi menampungnya, hingga menjadi tumpah.

Cara Praktis Mengatasinya
Untuk memulihkan kembali kondisi mata, Anda tentu menginginkan obat yang langsung membasmi sumber sakitnya, serta praktis untuk digunakan. Kriteria obat mata seperti ini, hanya bisa Anda temukan di Insto Dry Eyes saja. Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata steril, yang diformulasi khusus mengobati mata yang kering, terutama karena melihat ponsel terlalu lama.
Insto Dry Eyes mengandung Hidroxyprophylmethyl Selulose dan Benzalkonium Chloride. Kedua bahan aktif ini berfungsi melumasi dan melembapkan kembali mata yang kering, bak air mata asli yang diproduksi kelenjar air mata. Selain itu, bakteri jahat penyebab infeksi di mata, juga akan dibasmi dengan tuntas lewat tetesan cairan Insto Dry Eyes.
Jika mata Anda terasa lelah setelah menatap ponsel terlalu lama, jangan pikir panjang, segera saja teteskan Insto Dry Eyes. Mata yang lelah akan berujung pada kekeringan pada mata. Anda pun juga bisa merasakan mata sepet, kondisi mata di mana terasa ada sesuatu yang mengganjalnya. Jika Anda tak ingin ketidaknyamanan ini berlangsung lama, langsung teteskan Insto Dry Eyes!
Main Ponsel Bikin Mata Lelah? Teteskan Saja Insto Dry Eyes | mariana | 5