IBX592EBC03DC493

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Susu Kambing Untuk Kulit

Banyak yang masih awam dengan khasiat susu kambing untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit. Hal ini terjadi salah satunya dikarenakan bau prengus susu kambing, sehingga banyak orang termasuk Anda tak ingin sekedar mendekatinya. Padahal kalau dilihat manfaatnya, susu kambing menyimpan begitu banyak khasiat untuk kulit Anda.

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Susu Kambing Untuk Kulit
1.   Banyak nutrisi baik untuk kulit dalam susu kambing
Lupakan bau prengusnya sejenak, susu kambing mengandung banyak nutrisi yang diperlukan kulit agar tetap terlihat cerah dan sehat. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam susu kambing termasuk vitamin A, B1, B6, B12, C, D, dan E. Selain itu juga ditemukan kandungan selenium, zink, tembaga dan zat besi. Semua nutrisi ini berdampak pada kesehatan kulit Anda.
Kandungan semua vitamin serta unsur baik dalam susu kambing juga mudah untuk diserap oleh kulit. Hal ini dikarenakan kandungan asam kaplirat dalam susu kambing yang berfungsi sebagai penyeimbang pH antara pH susu dengan pH tubuh. Nutrisi yang dapat diserap dengan baik bisa masuk hingga ke lapisan paling dalam kulit, sehingga sehatnya memang menguar dari dalam.

2.   Pelembab nomor satu untuk kulit
Hal yang membedakan susu kambing dengan susu mamalia lain adalah kandung asam lemaknya yang tinggi. Asam lemak ini kemudian dipadu dengan protein serta gliserin, yang membuat kemampuannya untuk melembakan kulit semakin meningkat. Susu kambing berfungsi sebagai emolien yang begitu mudah diserap kulit dan membuat kulit Anda terlindungi dan halus.
Jika Anda masih tak tahan untuk mengonsumsi susunya secara langsung, Anda bisa mulai dengan menggunakan produk skincare berbahan susu kambing yaitu lotion susu kambing, sabun susu kambing dan body scrub susu kambing. Pemakaian produk skincare susu kambing secara rutin akan membantu Anda menjaga kesehatan dan kelembapan kulit dari dalam.

3.   Membersihkan kulit dari dalam
Susu kambing sudah tentu terjaga kandungan nutrisinya untuk kulit, lalu bagaimana dengan produk skincare-nya seperti sabun atau losion dari susu kambing? Jawabannya, sama saja. Produk skincare susu kambing asli memiliki manfaat yang sama dengan susu kambing karena tak ada tambahan zat kimia berbahaya lain.
Susu kambing mengandung lactic acid yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga regenerasi kulit tak terhenti. Kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids) juga membantu proses regenerasi kulit ini sehingga kulit lebih terlihat bersih dan bersinar. Jadi, dengan konsumsi ataupun pemakaian skincare susu kambing, kulit Anda menjadi sehat dan bebas dari noda hitam.

4.   Mencegah radang dan penuaan pada kulit
Tak hanya cocok dikonsumsi dan dipakai oleh generasi muda, susu kambing justru sangat pas dikonsumsi oleh Anda yang mulai menua. Susu kambing kaya akan antioksidan seperti vitamin A, C dan E. Antioksidan inilah yang akan memperlambat penuaan kulit akibat zat radikal bebas. Tak akan ada lagi tanda-tanda penuaan seperti bintik matahari dan garis halus pada wajah Anda.
Susu kambing juga mengandung zat anti peradangan yang berasal dari molekul lemaknya. Jika dikonsumsi secara rutin, susu kambing bisa menyembuhkan peradangan yang menyerang kulit Anda. Jadi, sudah dipastikan bahwa susu kambing tak hanya bisa menjaga kecantikan namun juga kesehatan dari kulit Anda.

Walaupun dikenal memiliki bau prengus, susu kambing ternyata berkhasiat bagi kesehatan kulit Anda. Jika tak sanggup mengonsumsinya langsung, Anda bisa pilih untuk menggunakan produk skincare susu kambing seperti sabun susu kambing ataupun lotion susu kambing. Ditambah dengan bebauan harum dari bahan alami, membuat produk skincare ini akan semakin Anda minati.
Jarang Diketahui, Ini Manfaat Susu Kambing Untuk Kulit | mariana | 5