IBX592EBC03DC493

Mengganggu Performa Mobil, Berikut 5 Kerusakan Kaki – Kaki Mobil yang Sering Terjadi


Mengganggu Performa Mobil, Berikut 5 Kerusakan Kaki – Kaki Mobil yang Sering Terjadi

Kenyamanan dalam berkendara tentunya jadi nomor satu bagi para penggemar otomotif. Untuk dapat menikmati performa mobil yang selalu optimal, harus dilakukan usaha – usaha perawatan serta pengecekan tiap bagian komponen mobil agar paham betul kondisi mobil ketika hendak digunakan. Misalnya, bagian kaki – kaki mobil yang penting untuk dirawat sebab berhubungan langsung dengan performa mobil saat di jalan.

Bagian kaki – kaki mobil yang mengalami gangguan akan menyebabkan ketidaknyamanan selama perjalanan seperti laju mobil menjadi kasar, berat, serta kurang tenang. Oleh sebab itu, penting untuk selalu cek kondisi kaki – kaki mobil terutama saat servis berkala. Layanan servis berkala yang ditawarkan oleh Auto2000 merupakan salah satu yang bisa jadi solusi untuk para pengendara otomotif dalam merawat mobil kesayangannya.

Di Auto2000 Dealer Toyota Permata Hijau sudah terjamin kualitas dalam memberikan layanan servis berkala misalnya dalam merawat kaki – kaki mobil. Jam kerja yang sibuk membuat tidak punya banyak waktu luang pun bukan halangan untuk lakukan servis berkala di Auto2000 Dealer Toyota Permata Hijau karena dealer resmi dan terpercaya ini menawarkan layanan booking service dan juga Toyota Home Service.

Ada baiknya mengatur jadwal servis di Dealer Toyota Permata Hijau sebelum terdapat gangguan serta masalah yang tidak bisa terdeteksi sejak dini pada kendaraan. Seperti pada kaki – kaki mobil, berikut 5 masalah yang sering terjadi.

Mengganggu Performa Mobil, Berikut 5 Kerusakan Kaki – Kaki Mobil yang Sering Terjadi

        Ball Joint

Yang paling sering terjadi pada gangguan kaki – kaki mobil ada pada bagian ball joint. Ball joint berfungsi menjadi sumbu roda ketika kendaraan akan berbelok serta menghubungkan knuckle roda dengan sayap (arm). Bagian ini dirasa normal jika sering bermasalah sebab memang kerjanya yang cukup berat.

Tanda apabila ball joint mengalami kendala misalnya ketiak mobil berbunyi gluduk saat lewat jalan berlubang ataupun tidak rata. Saat ball joint rusak, segera ganti di Dealer Toyota Permata Hijau yang sudah pasti suku cadangnya original karena bagian ini cukup vital.

        Shockbreaker

Komponen shockbreaker berfungsi untuk meredam guncangan dan membantu pegas menopang berat dari mobil beserta muatannya. Apabila sering menahan berat yang berlebihan, daya dari shockbreaker lama – kelamaan akan berkurang.

Untuk mengetahui shockbreaker bermasalah, bisa dirasakan saat mobil dikendarai dengan kecepatan sedang hingga tinggi karena mobil akan terasa limbung. Cek kondisi shockbreaker dengan servis berkala di Dealer Toyota Permata Hijau.


        Bushing Arm dan Bushing Stabilizer

Apabila bushing arm mengalami kerusakan, akan timbul suara berisik serta berpengaruh terhadap pengendalian mobil. Tanda kedua komponen ini rusak bisa dengan memperhatikan arah dari laju mobil yang sering melenceng disertai dengan bunyi gemuruh dan juga bunyi berdecit saat mengerem.

        Bearing

Bearing berpengaruh terhadap putaran roda serta kestabilan dari laju kendaraan. Cek kondisi komponen ini ketika servis berkala yang bisa dilakukan di Dealer Toyota Permata Hijau.

        Tie Rod 

Komponen tie rod termasuk yang penting untuk selalu dirawat dan diganti ketika rusak karena berhubungan langsung dengan bagian sistem setir mobil yang mengakibatkan kerja setir terganggu. Tentu saja hal tersebut sangatlah berbahaya dan jika harus diganti percayakan pada Dealer Toyota Permata Hijau karena layanan ganti suku cadang yang original.

Nah, itulah tadi 6 masalah yang sering terjadi pada bagian – bagian yang ada di kaki – kaki mobil. Lebih baik merawat dan mencegah kerusakannya jauh – jauh hari sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan ketika berkendara di jalan. Oleh karena itu, selalu lakukan servis berkala di dealer terpercaya seperti Dealer Auto2000 Toyota Permata Hijau.
Mengganggu Performa Mobil, Berikut 5 Kerusakan Kaki – Kaki Mobil yang Sering Terjadi | mariana | 5