IBX592EBC03DC493

Harus Rajin Servis Rutin, Inilah Tanda – Tanda Busi Mobil Sudah Waktunya Diganti

Busi di bagian mesin mobil merupakan elemen penting khususnya yang bekerja dalam sistem pengapian. Busi mobil sendiri berfungsi untuk membakar campuran dari bahan bakar dan udara agar mesin mobil beroperasi normal. Dalam penganjurannya, busi mobil umumnya diganti pada skala kelipatan 20.000 kilometer saat melakukan servis rutin.

Servis rutin memanglah harus rajin dilakukan dan sebisa mungkin jangan sampai terlewat. Untuk lakukan servis rutin, pilih hanya bengkel terpercaya dan resmi agar kualitas yang didapat tak mengecewakan seperti di Auto2000 Dealer Toyota Kapuk. Layanan service yang disediakan Auto2000 Dealer Toyota Kapuk sudah pasti terjamin kualitasnya dan sparepart untuk layanan ganti suku cadang pun original misalnya untuk busi mobil yang perannya krusial.

Setiap kali datang untuk servis rutin seperti ke Auto2000 Dealer Toyota Kapuk, busi mobil diperiksa dan diganti pada interval yang dianjurkan. Untuk mencegah peristiwa yang tidak diinginkan, ada baiknya ganti suku cadang busi mobil tak hanya dilakukan ketika busi rusak sudah tetapi diganti setiap 20.000 km. Ganti suku cadang asli di Auto2000 Dealer Toyota Kapuk.

Harus Rajin Servis Rutin, Inilah Tanda – Tanda Busi Mobil Sudah Waktunya Diganti

Ketika busi mobil harus segera diganti, biasanya mobil akan mengalami beberapa hal berikut ini.

        Lampu cek engine selalu menyala
        Sering terjadi kegagalan pada mesin
        Konsumsi bahan bakar sangat boros
        Adanya getaran mesin berlebihan

Tentu saja merupakan kondisi yang buruk apabila kendaraan pribadi mengalami hal – hal yang tadi telah disebutkan. Selain mengganggu kenyamanan, usia mobil pun bisa lebih pendek dari seharusnya. Untuk itulah, diperlukan ketelatenan selalu mengecek kelayakan mobil atau pergi ke bengkel terpercaya seperti Dealer Toyota Kapuk untuk melakukan servis rutin.

Hambatan orang – orang jika bicara soal servis rutin salah satunya datang dari waktu luang yang sedikit. Tak perlu khawatir sebab Auto2000 menawarkan jasa layanan booking service dan Toyota Home Service. Layanan tersebut tentunya lebih efisien apalagi ketika datang ke Dealer Toyota Kapuk para konsumen tak usah menunggu lama karena sudah terjadwal sebelumnya.

Agar lebih jelas lagi dan menyadari pentingnya servis rutin di Dealer Toyota Kapuk, simak tanda – tanda busi mobil sudah rusak sehingga harus segera diganti.

        Warna busi berubah jadi cokelat
Apabila busi warnanya berubah menjadi lebih usang dan terlihat cokelat, itu tandanya perlu untuk segera diganti. Busi yang kondisinya buruk bukan hanya mengganggu performa mobil melainkan juga bisa mengakibatkan mobil mogok saat dijalankan. Oleh karena itu, segera ganti dengan saat servis berkala di Dealer Toyota Kapuk.

        Warna busi kemerahan
Busi Mobil yang harus diganti biasanya ketika sudah berwarna kemerahan yang disebabkan mobil terlalu sering mengalami overheat. Untuk tahu kondisi tersebut berasal dari mana, lakukanlah servis rutin di Dealer Toyota Kapuk.

        Busi gosong
Selanjutnya, jika busi terlihat gosong seperti ada kerak yang menempel, harus segera ditangani karena bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh malfungsi pada bagian setelan bahan bakar.

        Busi mobil meleleh
Busi mobil yang meleleh merupakan tanda dari kebocoran pada bagian kompresi mesin mobil.

        Busi mobil terasa basah
Busi mobil yang basah akan menyebabkan mesin susah dihidupkan. Jika sudah seperti ini, segera ganti busi mobil di bengkel terpercaya Dealer Toyota Kapuk.

Nah, demikianlah informasi soal busi mobil mulai dari akibat yang timbul jika busi mobil rusak sampai tanda – tanda busi mobil yang perlu diganti. Selalu jaga kondisi optimal kendaraan dengan lakukan servis rutin di dealer terpercaya seperti Auto2000 Dealer Toyota Kapuk.
Harus Rajin Servis Rutin, Inilah Tanda – Tanda Busi Mobil Sudah Waktunya Diganti | mariana | 5