IBX592EBC03DC493

Aki Motor Bergaransi Dan Sebab Hangusnya

Berbicara mengenai aki motor bergaransi, agaknya kita perlu tahu dahulu detail dari aki motoor secara umum. Aki motor seperti yang kita tahu merupakan salah satu komponen motor yang tak kalah penting dari komponen motor lainnya. Dalam dunia otomotif, ada banyak sekali jenis aki motor yang ada. tentu saja jenis aki yang berbeda ini juga memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Meskipun semua aki pasti memiliki kekurangan masing-masing namun secara umum setiap orang memiliki perbedaan selera dan kebutuhan dalam memilih aki-aki tersebut. Aki motor itu sendiri yang mana merupakan komponen penting tentu saja memiliki fungsi atau kegunaan khusus untuk motor.

Aki Motor Bergaransi Dan Sebab Hangusnya

Fungsi utama dari aki ini adalah sebagai sumber daya atau energi. Salah satu daya yang dibutuhkan kendaraan bermotor dan terdapat pada aki ini  tak lain dan tak bukan adalah energi listrik yang ternyata merupakan hal terpenting dari mesin motor. Salah satu contohnya adalah mesin atau sistem untuk starter motor. Bisa anda bayangkan bukan jika motor tanpa mesin starter maka motor tersebut tidak mungkin bisa berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu aki dalam memenuhhi sistem penerangan pada motor. Setiap motor pasti membutuhkan lampu penerang dalam berkendara apalagi saat malam hari. Nah dengan adanya daya dari aki iki maka mesin dan setiap sistem yang ada pada motor tentu akan berjalan sesuai dengan semestinya.

Lantas aki yang seperti apa yang harusnya kita pilih? Sebelum akhirnya menggunakan aki maka sudah seharusnya kita memilah dan memilih aki yang akan kita gunakan. hal ini harus dilakukan dengan teliti agar saat telah membelinya kita tidak akan merasa menyesal memakainya. Nah beberapa kriteria aki di bawah ini mungkin bisa menjadi acuan anda sebelum anda membeli aki yang anda butuhkan. Diantaranya adalah :

1. Belilah aki motor bergaransi. Garansi pada aki merupakan hal yang perlu kita pertimbangkan dalam membeli aki. Dengan memiliki garansi maka kita tidak akan khawatir akan terjadinya kesalahan pada produk aki yang telah kita beli. Karena walaupun ada kesalahan maka aki akan diganti dengan produk yang lebih baik.

2. Pilihlah aki yang harganya terjangkau namun tidak murahan. Ada banyak jenis aki yang memiliki harga relatif terjangkau. Karena tidak semua aki yang mahal memiliki kualitas tinggi yang bersaing.

3. Ketahan lama dari aki yang anda beli. Setiap aki pasti memiliki masa tahan yang berbeda-beda dalam pemakaiannya. Sehingga kriteria ini juga perlu anda perhatikan dengan baik.

4. Perawatan aki. Semakin mudah perawatan aki maka semakin berkualitas pula aki motor tersebut.
Pada poin pertama yakni mengenai aki motor bergaransi, sudah barang tentu setiap orang akan lebih memilih membeli aki motor bergaransi dibandingkan membeli aki yang tidak memiliki garansi sama sekali. Hal ini karena memang secara financial pemakai akan lebih diuntungkan. Dalam hal pemakaian pun pemakai akan lebih diuntungkan. Pasalnya jika terjadi kesalahan jenis apapun yang ada pada aki maka penjual aki akan memberikan ganti yang lebih baik sehingga tetap dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Menggunakan aki motor bergaransi memang akan membawa keuntungan bagi pembeli atau pengguna aki motor tersebut. namun jangan merasa senang dahulu. Karena ternyata garansi pada aki motor yang diberikan pada anda bisa saja hangus atau hilang dalam sekejap sehingga anda tidak bisa menggunakan dan memanfaatkan garansi aki motor tersebut. ada banyak sebab yang bisa menjadikan garansi aki motor ini hangus dan hilang dari wewenang anda. nah agar anda bisa terhindar dari hangusnya aki motor bergaransi ini maka sudah seharusnya anda mengetahui sebab apa saja yang bisa menjadikan hangusnya garansi aki motor yang diberikan kepada anda. nah diantara sebabnya adalah sebagai berikut :

1. Adanya kerusakan sistem listrik pada motor yang terjadi setelah pengguna memasang sistem lain seperti aksesoris dan lain sebagainya yang dipasang setelah terpasangnya aki motor tersebut. adanya kerusakan ini sudah jelas bukan karena pemasangan aki motor. Akan tetapi karena faktor lainnya sehingga tak heran jika garansi aki motor akan hangus begitu saja dan tidak bisa digunakan lagi.

2. Pemakaian garansi aki motor pada jenis motor yang tidak terdaftar pada garansi aki yang ada. tentu saja garansi aki motor hanya akan berlaku pada motor yang telah terdaftar sebagai penerima garansi aki motor yang telah dibeli tersebut. Dengan penggunaan motor yang tidak sesuai maka hanguslah garansi aki motor tersebut.

3. Sistem pengecekan yang tidak dilakukan sesuai aturan. Setiap anda usai membeli aki tentu anda akan diharuskan untuk melakukan pengecekan dalam waktu rutin yang sesuai dengan aturan. Jika anda tidak melakukannya maka garansi aki motor anda bisa saja hilang.
Aki Motor Bergaransi Dan Sebab Hangusnya | Mariyana Yana | 5