IBX592EBC03DC493

6 Perbedaan Sepatu Olahraga dengan Sepatu Sneaker

Sepatu merupakan sebuah kebutuhan yang tidak hanya untuk mendukung penampilan tetapi juga memenuhi fungsi lainnya. Anda perlu mengetahui perbedaan antara sepatu olahraga dengan sepatu sneakers sebelum melakukan pembelian. Ini 6 perbedaannya tersebut.

6 Perbedaan Sepatu Olahraga dengan Sepatu Sneaker


1.      Bahan yang Digunakan Sepatu
Sepatu sneakers merupakan sepatu yang terbuat dari berbagai jenis bahan sehingga beratnya pun sangat bervariasi. Beratnya pun berbeda-beda dari yang sangat ringan hingga memiliki berat yang mencapai 1 kg. Bahan sepatu sneaker yaitu ada yang menggunakan bahan kanvas, kulit, sintetis dan tekstil.

Sepatu sneakers digunakan untuk aktivitas kaki yang tidak terlalu banyak dan lebih menunjang untuk penampilan Anda. Bahan sepatu terbuat dari karet sintetis yang berkualitas sehingga memberikan kenyamanan pada kaki dan lebih menomorsatukan manfaat dari sepatu.
2.      Bentuk Permukaan Atas Sepatu
Sepatu sneaker akan memiliki bagian permukaan atas sepatu yang dirancang untuk bersantai dengan bagian lebih tebal dan tidak kaku. Sepatu untuk olahraga memiliki bagian permukaan yang lentur dan membuat kaki Anda menjadi sakit atau pun lecet ketika berolahraga. Sepatu olahraga akan membuat kaki Anda terjaga dan tetapi seimbang dengan bagian grip yang lengket di kaki.

3.      Bagian Dalam Sepatu
Sepatu ini memiliki bagian dalam yang dirancang dengan permukaan datar dan tebal sehingga nyaman digunakan saat berolahraga. Sepatu tidak kaku dan memiliki daya tahan yang lama tanpa membuat kaki menjadi lecet.

Sepatu sneaker memiliki bagian dalam sepatu yang tidak tebal dan cenderung kaku sehingga tidak digunakan untuk aktivitas seperti olahraga. Jika Anda tetap menggunakan sepatu sneakers maka akan berdampak pada kaki yang menyebabkan lecet dan rasa tidak nyaman.

Bahan bagian dalam sepatu sneakers pun bervariasi sehingga ada yang terasa pengap dan membuat kaki menjadi pengap. Anda dapat menghindari hal ini dengan memilih sepatu sneakers yang terbuat dari produk berkualitas. Pada bagian dalam sepatu akan terbuat dari bahan yang menomor satukan sirkulasi udara sehingga kaki terasa nyaman saat dikenakan.

4.      Bentuk Fisik Sepatu
Sepatu sneakers memiliki bentuk tampilan fisik yang lebih modis dengan berbagai pilihan corak. Anda bisa memilih berbagai pilihan yang bahkan bisa disesuaikan dengan warna baju yang digunakan. Sepatu sneakers dapat menyesuaikan dengan style yang Anda gunakan yaitu bisa casual atau pun feminin.

Sepatu untuk olahraga penampilan fisiknya tidak mencolok dan hanya memiliki kombinasi warna tertentu atau lebih sering dengan satu warna saja. Dari segi penampilan sepatu untuk olahraga akan cenderung tidak memiliki perbedaan signifikan dari setiap jenisnya dan terkesan simpel.

5.      Panjang Bagian Atas Sepatu
Sepatu sneakers memiliki bagian atas sepatu yang panjangnya bisa dipilih sesuai dengan selera, ada yang sampai mata kaki dan sebelum mata kaki. Pada sepatu untuk olahraga, panjang bagian atas sepatu melebihi mata kaki karena melindungi kaki secara utuh saat melakukan olahraga.

6.      Eyestay Sepatu
Lubang tali sepatu sneakers ada banyak sekali modelnya karena tujuannya hanya sebagai pelengkap dari model sepatu. Jumlah lubang tali sepatu bervariasi sesuai dengan model dan bahan yang digunakan. Lubang tali sepatu tidak terlalu banyak sehingga tidak menyulitkan Anda sangat mengingat tali sepatu.

Harga sepatu olahraga berbeda-beda sesuai dengan brand yang memproduksinya. Sepatu laki-laki dan perempuan juga memiliki perbedaan yang signifikan. Anda dapat melihat perbedaannya pada bagian permukaan sepatu. Silakan untuk langsung mengunjungi website blibli.com untuk melakukan pembelian sepatu buat olahraga model terbaru.
6 Perbedaan Sepatu Olahraga dengan Sepatu Sneaker | Mariyana Yana | 5