IBX592EBC03DC493

Menentukan Jenis Surat Pengunduran Diri

Kamu baru saja memperoleh pekerjaan baru yang lebih baik dan ingin mengundurkan diri atau resign dari tempat kerja lama? Pastinya kalian membutuhkan surat pengunduran diri atau surat resign. Mesikipun hanya selembar surat, surat ini sangat penting untuk kepentingan karier kamu. Postingan ini bakal menunjukkan berbagai contoh surat pengunduran diri dari pekerjaan lama kamu.

Mesikipun umpama pekerjaan kalian selanjutnya lebih baik, dan lebih besar gajinya, kalian nggak boleh semena-mena ninggalin kantor gitu aja. Kebayang kan, kalau kalian ngundurin diri dari perusahaan tanpa surat? Tentu pihak perusahaan bakal sedih. Kalau telah semacam itu, nama kalian bakal jelek di mata perusahaan. Surat pengunduran diri yang kalian buat, bakal berkegunaaan supaya kalian tetap menjalin hubungan yang baik dengan perusahaan tersebut. Itulah kegunaaan untuk kalian ke depannya.

Menentukan Jenis Surat Pengunduran Diri


Surat pengunduran diri pun wajib dibangun dengan sopan dan jelas. Sopan di sini berarti baik dengan cara kata-katanya, dan jelas argumen dan tujuan surat tersebut. Kalau tetap bimbang tentang surat pengunduruan diri yang baik.

Telah ada fotoan dong, mau buat surat pengunduran diri dengan model yang mana? Kedua contoh tersebut telah sangat menolong, bukan? Berikut ini ada contoh lagi, supaya kalian nggak bimbang wajib milih kata-kata yang sopan semacam apa dan format penulisan yang baik.

Dalam penulisan bahasa Inggris, format dan tata letak penulisannya sama saja dengan format penulisan dalam bahasa Indonesia. Hanya saja, bahasanya yang diubah. Tetapi, berbagai surat formal dalam bahasa Inggris ditulis dengan sederhana dan lebih singkat. Sedikit apa pun surat formal dalam bahasa Indonesia, tentu di luar negeri sana tulisan mereka bakal lebih sedikit dan singkat. Nggak hingga berlembar-lembar kertas. Itu keren sih, supaya yang baca nggak capek, yang nulis nggak pegal, dan kertas yang dihabiskan nggak tak sedikit.

Tetapi, faktor yang susah dalam penulisan yang sedikit itu merupakan konten isinya. Sebab dalam penulisan yang pendek dan sedikit itu, kami wajib memasukkan argumen yang logis, dan memberi tau maksud dan tujuan surat tersebut dengan cara menyeluruh. Nah, PR banget kan, untuk menyusun kata yang sederhana dan sedikit tapi kontennya dapat menyeluruh.
Menentukan Jenis Surat Pengunduran Diri | Mariyana Yana | 5