IBX592EBC03DC493

Berqurban Semakin Ringan dengan Program Tabungan Qurban

Berqurban Semakin Ringan dengan Program Tabungan QurbanSeperti yang sudah Anda ketahui bahwa setiap tahunnya umat muslin serentak di seluruh dunia pada 10 Dzulhijjah akan merayakan Hari raya Idul Adha. Dimana acara tersebut hampir sama dengan Idul Fitri namun yang membedakan adalah adanya proses penyembelihan hewan kurban. Bagi Anda yang ingin ikut berkurban Anda dapat mengikuti program tabungan qurban. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu atau mempunyai ekonomi yang rendah tetapi ingin tetap berkurban untuk menyempurnakan agamanya. Memang berkurban merupakan sunah hukumnya bagi yang  tidak mampu dan dianjurkan bagi orang yang mampu. Berkurban ini boleh menggunakan hewan ternak apapun seperti sapi, kambing, kerbau, dan unta.

Berqurban Semakin Ringan dengan Program Tabungan Qurban


Program ini sekarang sudah marak diselenggarakan oleh pihak-pihak tertentu yang tentunya sudah sangat dipercaya. Dengan adanya program tabungan qurban akan sangat membantu warga. Warga jadi dapat menabung dari beberapa tahun terakhir untuk dapat berkurban. Meskipun harga untuk berkurban tidak murah namun tetap saja banyak orang yang terbilang golongan menengah ke bawah tetap ingin ikut berkurban. Hal ini dirasa sangat mulia mengingat rezeki yang kita punya adalah milik Allah, sehingga dengan adanya berkurban ini menjadikan kita lebih ingat kepada Allah bahwa rezeki hanya titipan dari Allah. Dengan adanya program ini akan banyak warga yang ikut berkurban, baik dengan hewan kurban sapi maupun kambing atau kerbau. Karena besar kecilnya jenis hewan kurban akan sama saja di mata Allah.

Untuk itu, bagi orang-orang yang ingin berkurban namun tidak mempunyai cukup tabungan, maka dapat mengikuti program tabungan qurban. Sehingga target untuk berkurban di tahun-tahun selanjutnya akan terlaksana karena uang sudah mulai terkumpul sedikit demi sedikit. Selain itu, harga hewan kurban yang diperoleh juga akan berbeda dari harga hewan kurban biasa di pasar, karena dalam program ini hewan kurban di ternak sendiri sehingga akan mempunyai harga yang lebih murah dibanding dengan harga di pasar. Oleh karena itu selain program itu sendiri yang dapat membantu, harga ternak juga sangat membantu. Sehingga akan lebih banyak lagi orang yang ingin menyempurnakan agamanya dengan berkurban.

Sudah banyak yang mengadakan program seperti ini, namun Anda yang ingin mencoba bergabung harus tetap berhati-hati dan sangat memilih mana yang dapat dipercaya, karena sekarang ini juga sedang marak terjadinya penipuan. Jika Anda mulai menabung dari tahun-tahun sebelumnya ketika target Anda untuk berkurban, tabungan Anda sudah cukup untuk membeli hewan kurban. Program tabungan qurban memang bertujuan untuk membantu orang yang ingin berkurban pada target tahun tertentu, sehingga uang yang di tabung akan terkumpul dan dapat dibelikan hewan kurban. Baik itu sapi maupun kambing tidaklah terlalu penting bagi sebagian orang karena yang terpenting adalah sudah mencoba untuk berkurban dengan kemampuan orang yang berbeda-beda.
Berqurban Semakin Ringan dengan Program Tabungan Qurban | Mariyana Yana | 5